Jumat, 01 April 2011

Seting Speedy di Modem ADSL Linksys WAG120N

SORE, langsung saja ke Topik (Seting Speedy ADSL Linksys WAG120N)

pertama modem adsl linksys wag120n adalah modem dengan fasilitas adsl+,switch 4 port  dengan fitur wifinya juga tetapi kali ini saya tidak membahas wifinya tetapi seting internet nya langkah petama adalah yang pasti hubungkan kabel lan ujung satu ke port router kemudian ujung satunya lagi ke komputer, pada komputer seting lancardnya dhcp agar langsung mendapat ip dari modem router tersebut.
sekedar info di bawah ini:
untuk default ip router modem adalah 192.168.1.1
untuk default username dan passwordnya adalah admin

kemudian gunakan browser anda lalu panggil 192.168.1.1 kemudian akan muncul tampilan di bawah ini

karna saya mengunakan seting router baru maka saya isi alamat ip router defaultnya serta username dan password defaultnya.

kemudian pilih setup lalu basic setup



karena saya memakai isp speddy maka saya mengikuti anjuran setingnya yaitu seperti di atas
encapsulation = pppoe
multiplixing=llc
virtualcount = vpi=0,vci=35(nilai vci harap di tanyakan ke isp karena sangan mempengaruhi koneksi)
username dan password = saya isi no speedy saya serta passwordnya bilamana tidak tau langsung telp 147
langung tnyakan ke isp anda
untuk dhcp anda bebas dapat di aktifkan atau tidak saran saya agar kemudahan sebaiknya aktifkan dhcp server, karna mengktifkan dhcp anda harus mengisi start ip nilai alamat ipadress anda kemudian anda juga harus isi berapa maxsimum client(pengguna anda)
lalu pilih save yang terakhir dan demikian sudah selesai , trima kasih atas perhatiannya salam :).