Minggu, 12 Desember 2010

Remote Komputer VIA Hardware,KVM Switch (hardware) ,(mengenal alat bantu server bag 1 )

Remote Komputer VIA Hardware,KVM Switch (hardware)
siang mengenai kvm switch pasti anda sudah tidak asing lagi dengan naman kvm switch, kvm switch adalah keyboard video mouse monitor switch sebuah perangkat keras sebagai pengendali dari beberapa komputer secara bergantian pemakaiannya. jadi penjelasan dari pengertian di atas ini adalah kvm di gunakan untuk mengendalikan beberapa komputer dengan pemakaian secara bergantian.
untuk kvm ini adalah alat alternative untuk meremote komputer selain mengunakan software.
cara pakainya adalah pada kvm switch terdapat lubang vga dan keyboard serta mouse jadi untuk masing masing pc masukaan ke lubang yang telah di sediakan di  kvm switch sesuai jenisnya misalkan keyboard ke lubang keyboard, mouse ke mouse monitor ke monitor harap perhatikan warnanya untuk memudahkan pemasangannya.
jika anda cukup riskan mengendalikan komputer lewat media software kiralah memilih kvm sebagai pilihan yang tepat.
kvm terdiri dari kvm pasif dan aktif ( untuk kvm pasif cara mengunakannya mengunakan masih secara manual mengunakan tombol on of untuk berpindah komp dan biasanya yang pasif ini tidak lebih dari dua pc yang dapat di akses).
nah untuk kvm yang aktif lebih dari 2 komp yang dapat di kendalikan dan untuk perpindah hanya mengunakan tombol di keyboard saja.
jadi kvm dapat mengendalikan  komputer secara berggantian satu persatu.
contoh kvm yang masih lama modelnya tidak ada monitornya maksudnya hanya kotak alat kecil seperti hub dan tidak ada monitornya


















sedangkan yang baru ini yang kebanyakan di pakai2 khusunya untuk mengendalikan server adalah di bawah ini





















kvm model terbaru di atas banyak di pakai untuk mengendalikan server biasanya di tempatkan di rak server.
nah gambar belakangnya di bawah ini.











nah demikian sudah jelas, jadi alternatif untuk meremote komputer tidak berpatokan lewat software saja lewat media hardware pun bisa untuk alat ini mendukung semua sistem operasi.
say kira penjelasan ini cukup jelas sekian wasalam.