Senin, 26 Januari 2009

Pengalaman Tembak Hotspot Gratis di Pasar Minggu Jaksel

Pengalaman Tembak Hotspot Gratis di Pasar Minggu Jaksel

Pengalaman ini saya lakukan bersama teman – teman alumnus bsi 2005 manajeman informatika D3 ,dengan 5 orang teman tetapi yg satu tidak bisa datang jadi dari ketiga orang ini saya, sofyan , januar beserta kakaknya.
Didalam tulisan ini saya tidak mencantumkan spesifikasi ukuran wajan,paralon dan tutupnya,kertas alumunium foil dikarenakan yang membuat bukan saya, saya hanya mengkoneksikan dan mencoba mentesting apakah dapat koneksi.
Untuk peralatan ini menurut info teman saya pembuatannya berkisar 200 ribuan kebawah itu kalau semuanya dibeli,untuk tepatnya dia tidak bisa menjawab karena alat2nya yang beli hanya wajan,aluminium foil dan tuutp paralon beserta usb wifi 56 kbps tp-link.
Disamping ketersedian alat2nya posisi tempat juga sangat menentukan karena lebih baik dataran tinggi dan kalau bisa posisi harus dekat daerah perkantoran atau aparteman,hotel dan lain2.
Di tempat teman saya,januar posisi rumahnya dataran tinggi tidak usah di taruh atas antennanya, saya tes di tempat tongkrongannya hanya ditaruh diletakan saja sudah dapat sinyal he2 tempatnya strategis banget posi2 sangat menentukan keberhasilan.

Ini gambar wajan yang sudah jadi beserta paralon,lokasi di tempat pos tongkrongan teman saya.




Untuk ukurannya nanti akan menyusul dikarenakan waktu mentest sy belum sempat mencatatnya,fungsi antenna ini untuk menaikkan daya tangkap usb wifi yang tadinya berkisar 54 meter daya tangkap menjadi 1-2 km daya tangkap gelombang acces point.

Berikut gambar usb wifi tp-link tl-wn322g harga dibawah 200 ribuan tetapi tangannya tidak dijual ya,he2 ????




Usb berkecepatan max 54 mbps dan jarak tangkap 54 meteran wifi ,tplink tl-win ,usb wifi ini dikoneksikan menggunakan kabel belden jaringan sekitar 10 meter dengan konektor kabel usb dan cara membuatnya telah ada di blogku silahkan lihat.
Untuk mengkoneksikan ke computer tinggal install software bawaannya usb wifi di pc laptop yang ingin di pasang,sy lupa nama softwarenya,software ini juga dapat digunakan untuk menangkap acces point jadi ga perlu software lain2 .

Berikut gambar yang saya pasang


Berikut gambar kakak teman saya memegang antenna mencoba di posisi lain

Tidak usah diatas tinggal taruh di belakang laptop sudah terdeteksi beberapa acces point tetapi tidak semua acces point yang bebas diakses sy mendapat satu acces point yang bagus nonstop sepertinya aparteman didekat rumah teman saya he2?.


Menurut infonya dari beberapa teman saya,yaitu selama jalur yang kita gunakan bergelombang 2,4 GHZ,dan acces point yang gratis alias tidak di password itu legal dan tidak menyalahi undang2 RI dan satu lagi kita tidak boleh merusaknya.
Ya demikian cerita sedikit dari saya,saya mencoba di daerah pasar minggu dan berhasil tidak ada masalah, untuk membuat kegiatan seperti diatas disarankan cari posisi dulu yang strategis karena biarpun alat sudah lengkap kalau posisi tidak bagus anda akan gagal total,lebih baik membuat satu dulu lalu di tes dirumah masing2 jika berhasil baru kita buat duplikasinya sekian cerita dari saya untuk kritik dan sarannya kirim ke ibaskorn@gmail.com atas perhatinnya pembaca setia blogku saya ucapkan terima kasih.