Minggu, 20 Maret 2016

CELAH KEAMANAN YANG HARUS DIWASPADAI DIWEBSITE ECOMMERCE










Saya sebagai pengamat ecommerce dan juga pernah jadi supplier dibeberapa ecommerce yang sedang naik daun di indonesia.
kalau menurut saya,Celah yang patut sangat diwaspadai adalah salah satunya adalah pencairan dana yang ada diwebsite ecommerce, harusnya website ecommerce sudah dilengkapi dengan filter verifikasi saat melakukan perubahan data norekening atau transfer ke rekening,salah satu contoh dilengkapi dengan fitur kode verfikasi yang dikirim ke nomor handphone(nomor handphone sebagai primary key yang tidak bisa diganti, jika ingin ingin mengganti harus menghubungi customer service dengan melengkapi data yang diperlukan), karna yang saya cek saat ini tidak ada, bagaimana kalau akun ecommerce anda dihack pastinya dana/saldo anda sebagai supplier akan habis/ludes/berpindah tangan sungguh disayangkan karna saat ini ecommerce-ecommerce besar yang sedang naik daun diindonesia ini hanya mengedepankan promosi saja, cara untuk mengatasinya adalah dengan cara jangan menyimpan terlalu banyak nilai uang disaldo dan rutin lah selalu mencek saldo anda, itu saran dari saya, demikian informasi dari saya terima kasih salam.