Rabu, 18 November 2015

VIRTUAL DESKTOP DENGAN TIMER

Fungsi virtual desktop adalah untuk menjadikan tampilan desktop menjadi lebih dari satu, contohnya
desktop pertama adalah tampilan iklan, kemudian dekstop kedua adalah tampilan cctv kemudian secara otomatis bargantian tampil dilayar windows, ini definisi virtual desktop untuk commersil :).
aplikasinya pakai yang free yaitu dexpot dapat anda download di link ini
http://adf.ly/1Rsosr

isi dari dexpot.rar adalah installer dan yang portable serta 2 command bat & vbs.
taruh saja di c:\dexpot
jika anda ingin menungkana yang portable harap sebelumnya install aplikasi dexpot pada installer yang sudah disediakan.
:) saya anggap semua sudah pada download dan install langsung saja untuk mempersingkat waktu.
- klik aplikasi dexpot.exe otomatis aplikasi dexpot akan muncul dipojok kanan windows anda 
- klik kanan icon dexpot klik setting
- karena otomatis pilhannya sebelah kiri general .
setting desktop menjadi 2 desktop (lebih dari 2 juga bisa sesuai kebutuhan kalau saya saat ini hanya ada 2 kebutuhan desktop)
-  sekarang pilih control disini saya setting tombol f9 untuk menganti desktop ke 1 dan tombol f10 untuk mengganti ke desktop 2

























kalau sudah setting control saatnya main coding
sistem diatas berfungsi jika kita menekan tombol f9 kita akan menuju desktop1 dan f10 kita akan menuju dekstop 2 logika seperti itu,
jadi saya siapkan script vbs 2 ya itu monitor1.vbs dan monitor2.vbs sesuai gambar dibawah ini







setelah selesai kita lanjud mebuat scipt bat dengan nama cmdmonitor1.bat dan cmdmonitor2.bat
isi scriptnya adalah 
cmdmonitor1.bat
c:\dexpot\monitor1.vbs


cmdmonitor2.bat
c:\dexport\monitr2.vbs

langkah terakhir adalah dengan masukan 2 cmdbat tadi ke taskcheduler windows (karna tinggal next next saya tidak perlu detail nah hasilnya dibawah ini)










demikian dari saya, semoga membantu, terima kasih wasalam.