Sabtu, 22 Agustus 2015

Aplikasi Network Monitoring (Webbased)

Aplikasi ini sungguh bagus berfungsi untuk mengontrol network / jaringan anda, saya tidak akan menerangkan detail cara install aplikasi ini.
contoh aplikasi yang sudah saya install dan jadi dibawah ini.











diatas adalah menu user langsung (warna hijau tandanya on, warna merah tandanya off)
kemudian dapat ditambahkan sesuai dengan network yang anda punya.
kemudian untuk menu admin dapat mengklik
htpp://localhost/monitoring/admin










untuk versi xamp yang saya pakai adalah xampp-win32-1.7.0-installer.exe
sistem operasi yang saya pakai adalah windows 8 / windows server 2003 sudah ditest
mysql yang dipakai adalah mysql versi 5.0

saya anggap anda sudah bisa install xampp dan mysql dipc anda jadi saya akan mengajarkan intinya saja dibawah ini.
1. download source atau script dilink ini http://adf.ly/1N5m4n setelah anda download extrak monitoring.rar ke htdocs
2. setting username,password dan nama database pada file config.php sesuai gambar dibawah ini

















kemudian setelah anda rubah jangan lupa disimpan.

3.create database dengan nama status
4. jalankan dibrowser http://localhost/monitoring/admin/install.php
5. anda sudah berhasil menginstall aplikasi network monitoring via webbased

demikian dari saya terima kasih wasalam