Sabtu, 03 Maret 2012

Backup Databse MYSQL dengan Mysqldump di Bat file (bag 2)

pagi, langsung saja trik kali ini adalah lanjutan dari artikel yang lama, mengenai backup database mengunakan command bat script di windows, memang pada artikel ku yang lama scriptnya kurang pada penamaan hasil backup.sql dan pada hari ini saya menebus kekurangan di artikel lama saya langsung saja di bawah ini adalah scriptnya.

 mysqldump -uroot -psun -hlocalhost test > F:\schedule\backup%DATE:~4,2%%DATE:~7,2%%DATE:~10,4%.sql

berikut adalah scriptnya diatas tambahanya terletak di;
 %DATE:~4,2%%DATE:~7,2%%DATE:~10,4%.sql

untuk detail mengenai mysqldump sudah pernah dijelaskan di artikel pertama saya.

script diatas adalah untuk menghasilkan tanggalnya,script diatas dapat di kopi ke notepad kemudian disimpan dengan extensi bat kemudian ditaruh di tempat  direktori bin di didalam source installer mysql, kemudian anda harus memanfaatkan task schedule windows untuk menjalankan script bat tersebut sesuai penjadwalan yang di tentukan.

demikian dari saya mudah2 an pembaca bisa menerima tulisan2saya salam ibaskorn@gmail.com