Minggu, 09 Oktober 2011

SCANNER MICROFILM MS6000 MKII



SCANNER MICROFILM MS6000 MKII

Judul diatas adalah pengalaman pertama saya diikut sertakan  menginstall scanner film MS6000 MKII dan saya akan tuangkan di bawah ini.
Apakah anda kenal scanner film he2, saya juga baru tahu kemarin baik saya jelaskan scanner film yang saya install ini adalah MS6000 MKII yang merupakan produk konica minolta,di indonesia sendiri alat ini termasuk langka dan tidak di jual langsung di indonesia , pasti penjual jika ada yang memesan si penjual akan mendatangkan barang dari luar indonesia, jadi benar2 langka alat ini he2 karena kebutuhan membaca film negatif atau positif jarang ada yang memerlukan jadi alat ini langka.
Mesin ini sangat besar  dan sudah dirakit membutuhkan 2 orang untuk memutarnya gambar yang dihasilkan adalah grayscale untuk ukuran  cetak sesuai printer maksimal adalah a3 ,Langsung saja alat ini bertegangan 350 wat dan printernya 750 watt untuk cara menghubungkan antara mesin dan printer mengunakan kabel scsi 2 dan printer yang di gunakan juga khusus yaitu MSP3500/3000, kemudian cara pakainya di bawah ini J he2 mohon maaf gambar penulis hanya tanganya yang keliatan he2 karena malu dengan pembaca J.




































































Hal yang perlu diperhatikan adalah :
1.       Karena alat ini langka bilamana ada masalah anda harus tanya ke  teknisi langsung.
2.       Untuk kode standart error yang umum adalah
E1= printer tidak terhubung ke mesin
PO=seting kertas di mesin salah /jadi kemungkinan anda salah memasukan posisi kertas
PE=kalau ini kertas habis
3.       Baca user guide sebelum pakai
4.       Pakai stabilizer sesuai watt dan setelah pakai sesudah posisi mesin off cabut kabelnya dari sumber listrik.


Demikian dari saya selebihnya anda yang cari sendiri di buku petunjuk pemakaian mesin he2 cukup sekian salam ibaskorn@gmail.com.