Selasa, 15 Juni 2010

Setting Internet Speedy pada modem Adsl Dlink 526B

Selamat sore kali ini dengan trik seting dan konfigurasi yang baru saja muncul karena untuk mengisi kekosongan
artikel di blogku mangkanya trik ini saya angkat ke umum,he2 daripada sepi trus,dan  langsung saja yang pertama.

modem adsl 526B adalah modem adsl untuk akses internet mempunyai 1 port RG-45,RG,11
modem berpenampilan kecil tetapi berkemampuan luar biasa.
langkah pertama
untuk menseting atau mengkonfigurasi modem saya akan memasang seperti di bawah ini:
topologinya yaitu
kabel telp(line internet)---->lubang konektor rg-11(pada modem)
PC --->kabel jaringan(bawaan dari modem/cross juga bisa)--->lubang konektor rg45(LAN) pada modem
langkah kedua
saya menggunakan pc/komputer jadi, sebaiknya local area network/ pada tcp ipnya harap dibuat dhcp
agar dapat mengenali ip modem(untuk di atas windows xp ipv sebaiknya di aktifkan dhcpnya)
kenapa alasalan local area connectionnya di buat dhcp karena supaya ip saya akan menjadi satu keluarga
dengan ip modem sehingga dapat melanjutkan ke konfigurasi selanjutnya.
bisanya ip bawaan modem dari pabrik akan bernilai 192.168.0.1 atau 192.168.1.1
===========================================================
di bawah ini ip modem saya 192.168.1.1
karena local area connection saya dhcp maka nilai ip saya akan bernila 192.168.1.(1-254)
langkah ketiga
untuk mengkonfigurasi diatas saya menggunakan browser , browser yang boleh dipakai bisa ie,mozilla atau
lainnya tetapi kali ini di contoh saya saya memakai browser mozilla.
kemudian ikuti gambar di bawah ini

saya membuka browser kemudian mengetikan di adress 192.168.1.11
kemudian muncul gambar dibawah ini














sebelum tampilan diatas akan muncuk username dan password
untuk modem bawaaan pabrik biasanya
username=admin
password=admn atau kosong atau password

setalah itu baru munculah halaman diatas

kemudian pilih advanced setup kemudian klik lalu akan muncul tampilah dibawah ini














lalu ikuti gambar lalu klik next














kemudian isi username dan password sesuai dengan isp yang di pakai
disini kaena saya menggunakan isp speedy saya isi dengan username
dan password speedy kemudian klik next
(username dan password speedy diperoleh oleh setiap palnggan internet speedy)














ikuti gambar kemudian klik next



 ikuti gambar lalu klik next















kemudian save

dan konfiguasi selesai,tandanya sudah bisa internet bila anda terkoneksi bilamana pada gambar pertama ada ip speedy anda dan dns speedy anda ditampilkan

saya rasa cukup sampai disini, memang seting internet ini agak sulit bagi user awam, sebaiknya mintalah petunjuk kepada teman yang lebih pintar atau dapat juga menghubungi isp anda sesuai dengan anda
berlangganan kalau internet speedy telp ke 147 ,he2 ya cara itu cara terakhir bilamana masih tidak bisa
koneksi internet. sekian dan kalau ada saran kirim ke ibaskorn@gmail.com trima kasih.