Breaking News
Loading...
Minggu, 17 Januari 2010

INSTALL SERVER NCOMPUTING L230 
 
Ya selamat pagi,siang,sore,malam kali ini saya mengudara lagi setelah 2 bulanan menghilang dari pasar,he2 yang pasti bukan barang langka    ya , ya karena kesibukan yang padat susah sekali menghasilkan artikel lagi  tapi saya usahakan terus exist sebagai bloger ti yang mau karyanya di baca oleh seluruh dunia,terutama bangsa Indonesia,terlalu ketinggian kali ya maunya,syukur2 dibaca 1-2 orang,cukup dari saya kata2       pembuka biar lebih akrab dengan pembaca,dengan membawakan sebuah artikel computer. Langsung saja.
NCOMPUTING adalah alat yang mengantikan peran computer pada umumnya tetapi tidak semuanya peran dapat tergantikan he2,ya peran peran umum saja seperti menjalankan aplikasi office dan lainnya,maksudnya aplikasi – aplikasi standart yang dipakai perkantoran secara bersamaan  dengan menfaatkan server ncomputing(satu buah pc yang telah terinstall aplikasi server ncomputing dan telah di seting untuk dapat dipakai oleh lebih dari satu user) yang telah dibuat atau telah beroperasi.
Untuk bentuk server ncomputing yaitu berupa pc biasa yang mempunyai spek yang lumayan di atas pc biasa / bisa juga spek untuk pc design,yang memorynya besar,disknya,serta vganya yg lumayan bagus tetapi utamanya kalau untuk di pakai untuk multi user memory dan disknya harus besar 3X ukuran pc standart agar kinerja lebih bagus tetapi tergantung client juga dengan berapa client ncomputing yang akan dipasang dan yang pasti bersamaan aktif.


Untuk Client Ncomputing sendiri bentuknya seperti dibawah ini:


Ncomputing clients ini adalah model L230 :
Power menggunakan adaptor
Terdapat lubang keyboard mouse,monitor vga,usb dan lan rj-45
Topologinya
Server Ncomputing(PC)=>switch=>client Ncomputing(L230)
Mudah mudah2an sedikit penjelasan tentang diatas dapat di mengerti
Kemudian selanjutnya cara install severnya”untuk konfigurasi di client manualnya mudah tinggal lihat di manual book ncomputing”.
Untuk menginstall server ncomputing saya memakai pc intel Pentium 3 ghz dengan memory 2 gb dan disk 120 gb dengan Microsoft windows xp sp2,  untuk softwarenya saya gunakan aplikasi  server ncomputing yaitu vspace versi 4.0.4 ikuti langkah dibawah ini:



 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kemudian setelah direstart maka pc server ncomputing aktif,
Harap di perhatikan sebaiknya pc untuk server ncomputing  jangan menggunakan firewall dulu dan antivirus karna server ncomputing sensitive dengan aplikasi ini dan akibatnya client tidak bisa terkoneksi ke pc server, harap dites dulu dari client kalau sudah koneksi baru dapat di coba firewall atau antivirus yang cocok kalau untuk antivirus saya sudah penah coba anvira tidak support untuk ncomputing, serta fasilitas,update,firewall asli dari windows xp harap di matikan permanent. dan yang .terakhir untuk kabel jaringan gunakan kabel belden asli merk usa untuk lebih optimalnya.
Untuk software dapat di download di website resminya kemudian untuk memakai software yang resmi jangan lupa harus register software servernya.
Ya demikian artikel ini mudah bukan ya mudah2an dapat dimengerti para pembaca akhir kata trima kasih dan wasalam salam.