Senin, 25 Mei 2009

Akses Port Shhd di Windows Xp Dengan Menginstall software bantuan Freesshd (server sshd untuk windows).

Akses Port Shhd di Windows Xp Dengan Menginstall software bantuan Freesshd (server sshd untuk windows).

Penggemar blogku yang setia,kali ini saya akan membuat trik yang baru saja saya dapat,
Langsung saja ternyata port ssh tidak hanya bisa di linux di windows pun bisa kali ini saya akan mengupasnya sebagai blogger dan yang pasti mirip2 sedikit dengan pekerjaan software enginering,he2 yang pasti tidak kalah keren anatara blogger dengan software engineering kan.
Ya untuk membuat port ssh jalan di windows kita perlu menggunakan software bantuan pihak ketiga namanya software yang saya pakai yaitu freesshd dapat didownload di link http://www.ziddu.com/download/4886041/freeSSHd.zip.html , Software ini gratis tetapi ya masih agak sering debug sedikit ya tapi cukup buat menjalankan kemauanku untuk menjalankan port ssh di windows xp sekarang setelah di download langsung saja ke langkah pertama.

Langkah pertama.
Syarat sebelum installasi yang harus di penuhi sebagai berikut
- System operasi yang saya pakai untuk mentest program ini adalah Windows Xp
Profesional
- Anda harus mematikan firewall di windows,untuk mematikan windows firewall biasanya dilakukan di control panel windows pilih menu security center atau bisa juga langsung di menu firewall.
- Anda harus mempunyai username dan password pengguna / akun windows mode administrator contoh pada computer saya :
Username:ibas
Password :basuki
- yang terakhir anda pastilah telah mendownload dengan sukses software freesshd dan
Setelah komplit bisa melanjutkan kelangkah ke dua bagian installasi.

Langkah Kedua.
1.klik 2 kali freeshd
Lalu perhatikan gambar berikut





Setelah di klik yes lalu klik finish untuk memastikan jalannya program freesshd akan menambah icon baru di dekat system tray jam



Untuk langkah kedua berhasil sukses dikerjakan selanjutnya kelangkah ketiga yaitu setting.

Langkah Ketiga
-Klik kanan pada icon program freeshd yang di system tray lalu pilik seting.

Perhatikan gambar dibawah






Klik ok, Ini adalah langkah setting standartnya saja jika sudah melakukan langkah diatas saatnya mempraktekkan dengan mentest nya dengan putty.

Langkah Kempat
-saya meremote ssh menggunakan software putty untuk lebih kelasnya tentang software putty telh saya bahas di artikel2 yang lalu tinggal cari saja,saya anggap anda telah bisa memakai putty selanjutnya sebagai berikut:

Jalankan putty lalu ikuti petunjuk gambar dibawah ini.







Nah ini gambar yg telah berhasil masuk




Akhirnya selesai juga ya tidak banyak kata semoga pembaca mengerti dan berhasil, demikianlah sedikit tutorial dari saya mohon maaf bilamana terjadi kesalahan didalam penulisan kata2 kritik dan saran kirim ke ibaskorn@gmail.com