Sabtu, 11 April 2009

Penting Melakukan Mengikuti Tatacara Prosedur Keluar Website

Pentingnya Melakukan Mengikuti Tatacara Prosedur Keluar Website,setiap website mempunyai tatacara/aturan sendiri2 dalam meningkatkan keamanan di websitenya sendiri dan dari segi user pemakai itu sendiri yang menggunakan fasilitas website.
Dari segi tata cara keluar website adalah dengan mengklik link yang biasa bernama logout atau signout yang dipakai rata2 pada umumnya untuk keluar dari website,link yang benama logout atau signout ini berfungsi untuk menghapus sekuriti yang dibuat oleh koding atau code penanaman keamanan di komputer pembuka website ter sebut disamping juga sebagai penyimpan kode - kode verivikasi login dalam website.
biasanya kalau user lupa mengikuti prosedur keluar website maka browser yang digunakan oleh si user akan meninggalkan jejak pemakai kode verivikasi username atau password si pemakai yang bilamana browser di buka sekali lagi maka langsung terekam username dan password pemakai dan tidak akan melalui tahap verifikasi username dan password jadi si pemakai dapat langsung masuk ke website atau tanpa melalu login terlebih dahulu,itu dinamakan temporary,yang berhubungan dengan pemakai saat membuka website masih terekam di browser yang dipakai.
isi dari link logout atau signout itu sendiri adalah biasanya menghapus temporarry data yang di tinggalkan oleh pemakai di browser (ie,mozilla, dan lain - lain),contoh kode menghapus session dan cookies.
jika memakai komputer sendiri,/komputer anda tidak pernah dipakai selain anda bukan suatu masalah yang besar tapi bagaimana jika komputer anda adalah komputer umum ,tidak menunggu waktu yang lama data informasi anda akan dapat terlihat dengan jelas dan bahkan dapat pula anda di hack sehingga anda tidak dapat masuk ( atau di ambil alih ) ke website lagi atau isi dari website anda di buat berantakan bilamana jatuh dengan orang yang tidak bertanggung jawab.
kejadian di atas ini adalah karena anda tidak mengikuti prosedur keluar website yang berakibat data temporary yang anda buka masih menempel di browser dan akibatnya akan terjadi seperti diatas ini.
dalam website itu ada dua tatacara yaitu masuk dan keluar untuk masuk anda pasti sudah tahu dengan mengisi username dan password untuk proses masuk ke website tertentu dan tatacara keluar dengan mengklik link signout atau logout.
sebaiknya saran saya ikuti petunjuk keluar website yang benar sesuai dengan aturan yang di buat website untuk menjaga keamanan data pribadi anda dan logout atau singout berlaku juga untuk program chating,sekali lagi di tekankan harus mengklik logout atau signout pada saat keluar dari website,cukup sekian dari saya kritik dan saran kirim ke ibaskorn@gmail.com.