Rabu, 29 April 2009

Panggill File System Menggunakan File bantuan SHELEXEC dengan Visual Basic 6.0

Maaf tutorial ini agak terlambat, dikarenakan ada yang bertanya kepada saya bagaimana caranya memanggil file system windows, saya baru menjawabnya sekarang,
Trik saya kali ini tidak murni menggunakan VB 6.0 alasannya tidak banyak koding lebih simple tetapi ini hanyalah variasi cara saja masih banyak cara yg digunakan untuk kasusnya seperti ini.
Kali ini saya menggunakan file bantuan yaitu shelexec berupa file exe untuk pembantu program saya dapat di download di link ini :
http://www.ziddu.com/download/4527492/SHELEXEC.EXE.html
yang pasti gratis tidak berbayar he2?
Setelah file ini di download lakukan langkah dibawah ini:



Selanjutanya melakukan koding seprti dibawah ini:



Akhirnya sudah jadi juga ya cukup mudah tidak memrlukan koding yang puanjanggggg.
Cukup sekian terima kasih atas requestnya kesaya. Masih ditunggu kritik dan saran kalau perlu request seperti ini lagi di tunggu salam.