Senin, 22 September 2008

Membuat Sharing Windows XP seperti keluarga Win2000

Membuat Sharing Windows XP seperti keluarga Windows 2000

Pada tulisan kali ini saya bertolak belakang dengan yang saya tulis sebelumnya base on linux,Sekarang saya mulai bersikap adil untuk sedikit menguak/mengingat kembali base on windows xp yang mayoritas dipakai user didunia.
Sekarang saya akan menerangkan bagaimana cara supaya windows xp sharingnya seperti keluarga windows 2000 seperti dibawah ini:
Cara2 di bawah dilakukan di user administrator windows xp
1 Langkah pertama
Rubah windows logon menjadi setingan classic fungsinya ialah supaya user yang didaftarkan di computer saya tidak ditampilkan di windows logon,
Caranya seperti dibawah :
Klik start-setting-controlpanel-user accounts





Untuk menceknya logoff computer dengan catatan user dan password yang diinput di windows logon klasik anda jangan sampai lupa
Catatan:user dan password harus diisi untuk masuk ke menu.

2.Langkah Kedua.
To the point?

Buka windows explorer-klik tools-folder options



Perbedaan setelah dilakukan konfigurasi di atas
Jelas sekali melalui gambar di bawah perbedaaannya ialah bertambanya menu security diatas dan permission di bawah
Langkah seting security tinggal di klik saja akan muncul gambar dibawah ini,






Untuk konfigurasi security tidak jauh berbeda dengan menu permission kurang lebih sama jadi setalah ini dilakukan anda bisa mentesnya dari komp lain.
Catatan:user yang ada di groups users names merupakan nama user dan password yang telah di daftarkan baik sebagai admin atau user biasa di computer yang ingin disharing datanya,jadi anda harus benar mendaftarkan username dan password secara benar agar tidak terjadi kecolongan data yang berharga.
Cukup sekian tutorial dari saya seperti biasa kritik dan saran ke ibaskorn@gmail.com.